Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hansamu Yama

Mengawali karir junior sepakbola bersama SSB Mojokerto Muda pada tahun 2010 s/d 2011, Hansamu Yama terus menimbah ilmu di tahap awal karir juniornya dengan menjelajah ke klub SAD Indonesia pada tahun 2011 s/d 2013. Tampaknya usaha dan kerja keras yang ia lakoni membuahkan hasil, Pada tahun 2013, Hansamu Yama dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Di kejuaraan ini ia turut andil membawa timnas menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Setelah itu , timnas U-19 bertanding di Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 hasilnya Indonesia lolos untuk ke-16 kalinya. Namun, timnas  tidak bisa lolos dari babak grup sehingga gagal melaju ke Piala Dunia U-20 FIFA 2015. Hansamu Yama  dikenal masyarakat sebagai wakil kapten di Timnas U-19 era-nya. Saat ini  Hansamu Yama bermain untuk Bali United.
Barulah pada tahun 2014 ia berkesempatan tampil bersama klub senior tanah air PS Barito Putera. Selama kurun waktu 2 tahun 2014 dan 2015, Hansamu Yama hanya mendapatkan kesempatan bermain 2 kali, hal ini dikarenakan pengalaman Hansamu Yama di klub senior terbilang belum cukup. Akhirnya ia dipinjamkan ke Bali United pada akhir tahun 2015, setelah itu di tahun 2016 ia kembali ke PS Barito Putera. Tak butuh waktu lama, Hansamu Yama langsung diberikan kepercayaan lebih tinggi, sepanjang tahun 2016 ia sudah bermain 9 kali dengan sumbangan 1 gol.

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Hansamu Yama

Dalam skuad asuhan Alfred Riedl, Hansamu Yama bukanlah Bek inti timnas di posisinya, ia harus bersaing dengan Yanto Basna. Ketika kesempatan bermain ada, hal itu langsung dimanfaatkan Hansamu Yama dengan penampilan ciamik dan sumbangan gol pertamanya untuk timnas senior, terang saja hal ini membuat Alfred Riedl terkesan lantas memasangnya sebagai starter saat melawan Thailand di leg pertama final piala AFF 2016. Keputusan yang tepat, kembali Hansamu Yama menciptakan gol sundulan setelah menerima umpan pojok Rizky Pora sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Indonesia atas Thailand (2-1). Total Hansamu Yama telah mengemas 2 gol sepanjang parhelatan piala AFF 2016. Ini tentu menjadi koleksi gol paling produktif untuk ukuran pemain belakang.
Di usia yang terbilang masih cukup mudah, Hansamu Yama telah memiliki segudang pengalaman dan dapat dijadikan pemain belakang andalan timnas untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Postur tubuh dan ketenangannya saat berduel dengan penyerang lawan kerap kali membuat para gladiator kewalahan melewati hadangan Hansamu Yama.

Berikut Biodata Hansamu Yama Pranata selengkapnya

Nama Asli  ; Hansamu Yama Pranata
Nama Populer : Hansamu Yama
Agama :
Tempat Lahir ; Mojokerto, Jawa Timur
Tanggal Lahir  : 16 Januari 1995
Profesi : Pemain Sepak Bola
Posisi Pemain ; Bek ,Gelandang
Tahun Berkarier : 2010  – sekarang

IBX5B3EE8CA50191